MISI EVANGELIS MEMBAWA KABAR SUKACITA

Apa artinya dilahirkan kembali? - kajian Alkitab

Dilahirkan kembali

Apa yang dimaksud dilahirkan kembali? Ada banyak Khotbah tentang keselamatan dan undangan untuk menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat, semua harus dilakukan untuk memenangkan jiwa. Yang gagal, adalah pengajaran tentang dosa, perlunya iman kepada Tuhan Yesus Kristus. Mengapa keselamatan melalui Yesus Kristus diperlukan? Bahkan seorang manusia seperti Nikodemus, seorang ahli Taurat (Farisi), penguasa Yahudi bertanya kepada Yesus apa yang dilahirkan kembali. Yohanes 3:10 dan Yesus menjawab dan kamu adalah seorang guru orang Israel, dan kamu tidak mengetahui? Dia akan mengetahui semua tentang hal itu dan apa itu dosa.

Untuk orang yang baru dilahirkan kembali, perlu mengetahui, mengapa? Mari kita ke pembelajaran Alkitab. Manusia adalah pendosa, dilahirkan sebagai anak setan. Mengapa? Karena manusia pertama, Adam, secara sadar berdosa dan menyadari apa yang dilarang Allah, memakan buah terlarang itu. Bukan Hawa, dia tergoda oleh setan. Akibatnya, ada pemisahan antara Allah dan manusia, dan manusia mati secara rohani. Rohnya dihilangkan yang dengannya dia dapat berkomunikasi dengan Tuhan, kematian rohani segera masuk. Adam dan Hawa diusir dari surga. Kemudian 10 perintah dan Taurat (disebut HUKUM) diberikan kepada orang-orang Israel (12 suku) sebagai panduan tentang apa kehendak Allah. HUKUM ini untuk melindungi manusia. Jika setiap orang mematuhi hukum itu kemudian dunia akan terlihat sangat berbeda. Tidak ada pencurian, tidak ada pembunuhan, tidak ada perzinahan, tidak ada penggunaan narkoba. Perintah terbesar adalah untuk mengasihi Allah ada di urutan pertama dan, kedua, mengasihi tetangga seperti mengasihi dirimu sendiri. Jadi, jangan mencuri dan menginginkan apa yang dimiliki tetangga Anda. Tidak ada manusia yang mampu melakukan ini. Melalui hukum ini, kita menganli bahwa kita adalah pendosa. Di hukum itu, Allah mengetahui bahwa kita tidak bisa menebus diri kita sendiri, Allah menemukan solusi. Bagaimana pun Allah adalah Kasih, TETAPI JUGA KEADILAN. Seorang pembunuh tidak bisa tidak dihukum dengan kasih, keadilan menuntut hukuman atas pembunuhan itu. Solusinya adalah bahwa Putra-Nya, Yesus, tanpa dosa sebagai manusia akan dilahirkan dari Perawan Maria. Dosa dilakukan melalui benih laki-laki, bukan perempuan (Hawa digoda). Jadi, hanyalah seorang wanita yang tidak pernah melakukan hubungan seks, bisa dibuahi oleh yang Suci, yaitu Roh Kudus. Jadi Yesus dapat dilahirkan tanpa dosa. Yesus hidup sebagai manusia di bumi selama 33 tahun. Ia Sendiri mengetahui siapa yang tergoda, pencobaan, karena ia telah mengalaminya sendiri, ya setan yang lebih buruk telah menggoda segalanya untuk merayu Dia dan membiarkan Dia berbuat dosa.
Tanpa dosa, Yesus disiksa dan mati di salib Kalvari. Allah Bapa-Nya mencurahkan hukuman kepada-Nya. Tetapi perhatikan, Ia dengan SUKARELA mati (Yohanes 19:30). Ia menyerahkan nyawa-Nya, salib tidak menyebabkan kematian-Nya seperti halnya dengan dua penjahat lainnya di kayu salib. Setelah tiga hari, Yesus dibangkitkan dan hidup kembali, Yesus Kristus, Tuhan yang bangkit, Tuhan atas maut. Siapa pun yang memercayai ini akan menerima kehidupan kekal di Surga (Yohanes 3:16).

Jadi, langkah pertama untuk dilahirkan kembali adalah pengakuan akan dosa dan tidak dapat menyelamatkan diri Anda dari hukuman atas dosa oleh Allah

Itu tidak akan merugikan Anda, seperti yang saya lihat di internet, tetapi teks itu berlanjut: Untuk menjadi seorang Kristen dibutuhkan banyak hal. Sebuah kebenaran murni!
Saat Anda menerima Yesus Kristus, maka segera Roh Kudus masuk ke dalam diri Anda (1 Korintus 6:19, Efesus 1:13-14). Semangat Anda dipulihkan dan Anda dapat berkomunikasi lagi dengan Allah melalui pembacaan Alkitab dan doa.

Mengapa Anda membutuhkan Roh Kudus?

  • Alkitab adalah Firman Allah. Tanpa Roh Allah (Roh Kudus) Anda tidak dapat sepenuhnya memahami Alkitab
  • Manusia sampai mati adalah pendosa. Tidak dapat menyenangkan Allah dengan kekuatannya sendiri. Roh Kudus adalah kekuatan untuk tidak berbuat dosa (demi kejelasan, seorang manusia mengurangi melakukan dosa, hidup lebih untuk menghormati Allah)
  • Roh Kudus adalah kuasa melawan kehidupan manusia yang berdosa (hidup dalam daging, kehidupan duniawi) Galatia 5:19-21 dan TIDAK melakukan dosa.

    Sekarang, perbuatan daging adalah nyata, yaitu: perzinahan, pencabulan, kenajisan, nafsu birahi, penyembahan berhala, sihir, kebencian, varian, penghinaan, murka, perselisihan, hasutan, sesat, 21 iri hati, pembunuhan, mabuk-mabukan, hura-hura, dan semacamnya seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa mereka yang melakukan hal-hal seperti itu tidak akan mewarisi kerajaan Allah.
    1 Korintus 6:10 Jangan tertipu: baik oleh peramal, penyembah berhala, atau pezina, atau wanita banci, atau penyiksa diri dengan kemanusiaan, 10 atau pencuri, atau orang yang tamak, atau pemabuk, atau pemfitnah, atau pemeras, tidak akan mewarisi kerajaan Allah.

  • Roh Kudus adalah kuasa untuk melakukan buah-buah Roh Kudus, Galatia 5:22

    Tetapi buah Roh adalah kasih, sukacita, kedamaian, kesabaran, kelembutan, kebaikan, iman, kelemahlembutan, kesederhanaan.

  • Meterai (jaminan) Roh Kudus berarti Anda membiarkan kehilangan nyawa Anda yang berdosa (Anda adalah anak Allah dan bukan lagi milik setan, tidak lagi anak setan) dan Anda akan tumbuh dari susu (anak) hingga makanan padat (status anak) Ibrani 5:12-14. Itu berarti pembelajaran Alkitab dan memberikan "persepuluhan" Anda (lihat berzakat). Pembelajaran Alkitab untuk memperdalam rohani Anda dan bertumbuh dalam pengetahuan tentang Allah. Persepuluhan Anda diperlukan untuk mewartakan Injil kepada yang lain dan agar orang-orang yang tidak beriman ini menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat dan Tuhan mereka.
  • Karena itu, setelah Anda menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat Anda, Anda harus taat kepada-Nya, perintah-Nya dalam Matius 28:19, yang hanya dapat dengan kuasa Roh Kudus.

Singkatnya Dilahirkan Kembali:

  1. Kematian: Akui bahwa Anda adalah pendosa dan Anda membutuhkan Yesus Kristus untuk menyelamatkan Anda. Kematian untuk dosa.
  2. Kehidupan baru (dilahirkan kembali): Terimalah Yesus Kristus sebagai Juruselamat Anda, yaitu: dilahirkan kembali, dan terimalah Roh Kudus sehingga Anda tidak lagi berbuat dosa tetapi hidup dalam kemuliaan Allah.

Dilahirkan Kembali artinya dilahirkan kembali (menerima kehidupan baru setelah kematian). Anda dilahirkan sebagai anak setan, hidup di dunia. Setelah menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat dan Tuhan Anda, Anda dilahirkan kembali (Anda mendapatkan kehidupan baru). Dan Anda adalah anak Allah dan Anda membiarkan hidup Anda menjadi penghormatan kepada Allah (dalam rasa syukur) kendali kontrol dan bimbingan Roh Kudus.

Itu berarti Anda melepaskan kehidupan dosa duniawi. Itu berarti kepatuhan terhadap 10 perintah dan hukum duniawi dari pemerintah (lokal) selama itu tidak bertentangan dengan hukum Allah Roma 13:1-7. Itu juga kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas: Anda tetap pada batas kecepatan, jangan mengemudi menerabas lampu lalu lintas warna merah, menghormati pejalan kaki (di zebra). Tetapi juga bahwa Anda membayar pajak Anda, berikan kepada Kaisar apa yang menjadi milik Kaisar (Matius 17:24-27; 22:15-22), dan kepada Allah apa yang menjadi milik Allah (persepuluhan Anda, "Masing-masing harus melakukan apa yang dia ada dalam benaknya, tidak dengan keengganan atau karena paksaan, karena Tuhan mencintai pemberi yang penuh suka cita." 2 Korintus 9:7).

Jalanilah kehidupan yang suci dan murni, hormati nilai-nilai dan standar Kristen, hiduplah untuk kemuliaan Allah, biarkan orang lain melihat bahwa Anda menghormati Allah; Anda adalah pelayan Allah dan seorang imam Kerajaan dalam pelayanan Allah. Jadilah diri Anda yang DILAHIRKAN KEMBALI secara layak!