MISI EVANGELIS MEMBAWA KABAR SUKACITA

Pembelajaran Alkitab tentang Paskah: Keluar dari Mesir, penyaliban Yesus, atau Kelinci Paskah

Paskah

Apa arti Paskah?
Melewatkan Paskah dan saya menonton film Ten Commandments dan Apocalypse di RecordTV (televisi Brasil). Itu membuat saya berpikir, bukankah itu mengirim pesan yang jelas ke Brasil dan dunia?
Banyak orang membeli telur Paskah tanpa mengetahui asal usul Paskah dan mengajarkan kepada anak-anak mereka. Anak-anak Israel diajari dengan sangat baik tentang arti Paskah. Apakah ini penting? YA, kita telah berbicara tentang keselamatan dari dosa dan memperoleh hidup yang kekal atau tidak setelah kematian.
Episode penumpahan darah di tiang pintu sebelum keluar dari Mesir orang Israel mengesankan. Ini melindungi diri terhadap malaikat maut dan mencegah malaikat maut membunuh anak sulung. Raja Mesir diperingatkan apa yang akan terjadi jika dia tidak membiarkan orang Israel pergi. Namun dia terus memercayai dewa-dewanya. Dewa-dewa dari kayu dan emas yang dibuat oleh tangan manusia sendiri. Meskipun tidak terlindung dari bekas tulah, ia terus mempercayai dewa-dewanya. Orang yang bernama Jori (dalam film Sepuluh Perintah) memiliki keinginan untuk mencari perlindungan dengan orang Israel, tetapi ia mematuhi raja dan tidak meninggalkan istana. Akibatnya dia mati. Sementara orang Mesir lainnya mencari perlindungan bersama dengan orang Israel, dan menyelamatkan anak sulung mereka. Jeritan orang-orang Mesir sangat dahsyat ketika malaikat maut mencabut nyawa anak-anak sulung Mesir.
Apa pelajaran bagi kita, kafir dan beriman? SANGAT. Dunia memiliki Alkitab, internet, film Ten Commandments dan Apocalypse ini, hanya sedikit yang tidak memiliki akses, tetapi sebagian besar dunia memiliki akses untuk mengetahui tentang keselamatan dan Yesus Kristus. Banyak tanda menunjukkan bahwa pengangkatan sudah dekat. Tetapi orang-orang benar-benar mencintai kehidupan dunia dengan iblis dan kekayaan mereka. Tanpa kasih kepada tetangga, manusia sangat egois. Orang tidak mencari Allah, mereka mengira bahwa tidak ada kehidupan setelah kematian. Ilmuwan berusaha meningkatkan kehidupan karena manusia ingin hidup lebih lama. Sementara jawabannya adalah bahwa setiap orang memiliki kehidupan abadi, tetapi pertanyaannya adalah di mana setelah kematian? Di surga atau di lautan api? Tempat ini ditentukan oleh setiap orang, yang ditunjukkan dengan sangat jelas dalam episode Ten Commandments ini. Raja dan Jori memilih yang salah, dan anak sulung dari raja dan Jori (yang juga anak sulung) meninggal. Mirip dengan orang-orang yang masuk ke lautan api (kematian abadi). Mereka yang menumpahkan darah di tiang pintu, diselamatkan. Mirip dengan orang-orang yang masuk ke Surga (kehidupan abadi).

Episode ini sangat membuat saya terkesan. Setiap orang memiliki pilihan. Allah memberi kita Alkitab, film-film ini, internet dengan Alkitab dan komentar Alkitab gratis. Hampir tidak ada yang memiliki alasan untuk mengatakan TIDAK TAHU. Setiap orang perlu memutuskan. Orang-orang Mesir menangis keras. Orang yang tidak beriman akan menangis dengan keras di lautan api.
Dalam film ini, raja berpikir 15 hari, orang Mesir punya waktu untuk memilih. Hari ini mungkin akhir dari hidup Anda, kematian atau pengangkatan Kristus. Anda sudah memilih, Anda tahu ke mana Anda akan pergi? Ini bukan lelucon! Ini adalah kehidupan Anda setelah kematian!

Cerita lainnya adalah Revelation. Ada dua ilmuwan. Salah satu dari mereka tidak mau saya beriman pada Alkitab. Dia tahu segalanya tentang alam semesta, meskipun robot intelijen tidak dapat menolak Alkitab, dia tidak mau beriman.
Banyak ilmuwan seperti itu, mereka buta. Percaya pada BIG BANG (ledakan besar). Karena Allah butuh asal-usul. Tetapi juga Big Bang membutuhkan bahan untuk meledak, sehingga juga sebuah asal. Teori evolusi juga membutuhkan asal usul, yaitu sel.
Werner von Braun beriman kepada Yesus Kristus, ia berkata bahwa alam semesta mengikuti banyak hukum. Karena itu tidak mungkin Allah TIDAK ada. Hukum-hukum ini pasti dari Allah!
Berbeda dengan ilmuwan lain, yang ingin mencari jawaban. Pada akhirnya dia menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat.
Setiap orang menerima pilihan, ya orang butuh waktu untuk menyelidiki. Tetapi kehidupan setelah kematian tidak hanya beberapa tahun (maksimum seratus tahun), kita berbicara tentang kekal (milyaran tahun)! Buat keputusan sebelum terlambat!

Eksodus orang-orang Israel dari Mesir masih dirayakan setelah 4.000 tahun. Eksodus ini terjadi 2.000 tahun sebelum kelahiran Yesus. Sekarang, orang-orang Kristen merayakan Paskah, 2.000 tahun setelah kelahiran Yesus.

Apa arti Paskah bagi orang Kristen?

Mereka merayakan bahwa Yesus mati di kayu Salib untuk dosa-dosa manusia. Setiap orang berdosa, film Ten Commandments dengan jelas menunjukkan bahwa kita manusia tidak dapat hidup sesuai dengan perintah-perintah Allah. Sama halnya dengan seorang pencuri yang menerima hukuman, yaitu, penjara; setiap orang di bawah hukuman dosa: kematian dan kemudian kematian kehidupan di lautan api. Sama halnya, orang lain dapat menggantikan posisi pencuri, sehingga ia masuk penjara bukan si pencurinya. Yesus menanggung hukuman dosa atas diri-Nya sendiri di kayu salib bagi orang yang mau beriman kepada keselamatan-Nya. Dan mendapatkan kehidupan abadi di Surga.
Yesus meinggal dengan kematian yang mengerikan (yang ditunjukkan dalam film Passion of Christ), tetapi Allah Bapa membangkitkan dari kematian pada hari ketiga. Yesus Kristus mengalahkan kematian dan memberikan kehidupan kekal di Surga bagi setiap orang yang mau beriman kepada-Nya. Hari ketiga ini adalah Paskah. Dengan demikian orang Kristen merayakan Paskah bahwa Yesus Kristus dibangkitkan dan menang atas kematian.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Yesus (kehidupan, kematian, dan kebangkitan), bacalah pembelajaran Alkitab dari Matius.